24 Jun 2012

CASE 39 (2009)



 

Emilly jenkins (Renee zelwegger) adalah seorang petugas sosial yang biasa menangani kasus anak-anak terlantar. Suatu saat ia dihadapkan pada kasus ke 39.  Kasus seorang gadis berusia 10 tahun yang mengaku akan ''dikirim ke neraka'' oleh orang tuanya (orang tua gadis itu memang terbukti berusaha membunuh anaknya tersebut ) Gadis itu adalah Lilith sulivan (Jodelle Ferland). Dari luar Lilith tampak manis, tidak ada yang janggal darinya, maka kemudian Emilly bersimpati dan mau membawa Lilith tinggal bersamanya sambil menunggu ada keluarga yang mau mengadopsinya. tapi ternyata 1 persatu teman dekat Emilly mulai terbunuh misterius.

Bukan kali pertama buatku nonton film kayak gini. Sebelumnya pernah ada film sejenis yaitu The Omen dan yang masih sangat melekat adalah Orphan tentunya  yang menurutku jauh lebih bagus dan tentunya pemerannya juga lebih imut yaitu Isabelle Fuhrman.  Film yang di sutradarai Christian Alvart ,sang sutradara Pandorum ini standar aja menurutku. Malah banyak keklisean-keklisean di dalamnya, seperti tema nya yang tidak lagi orisinil. yaitu tentang pengadopsian anak, kemudian jalan cerita yang terjebak dalam pakem film-film thriller. 

Film ini sepertinya menjadi film horor pertama untuk Zellweger (kayaknya sih). Mengingat, aktris yang memenangkan academy awards di film Cold Mountain ini sepertinya lebih sering bermain dalam film-film drama. Tapi akting Zellweger juga tidak mengecewakan sih, malah sebenernya diriku cukup bertanya-tanya kenapa aktris yang mempunyai nama besar seperti Zellweger mau bermain dalam film kelas b seperti film ini. Bahkan sepertinya film ini juga cuma direct to dvd aja kalo ga salah

Satu hal yang membuatku pengen nonton sebenernya adalah karena tema film ini  mirip-mirip dengan Orphan, dan juga sekilas posternya agak mirip dengan poster The Others. Juga karena nama-nama besar pemainnya seperti Zellweger, juga Jodelle ferland. Tapi beruntunglah para pemain yang jadi nilai jual tersebut berakting dengan oke alias tidak mengecewakan. Yah, setidaknya bisa menutupi kekurangan-kekurangan di film ini. walaupun akting Jodelle sometimes  terlihat kurang dingin, beda dengan ishabelle furhman (Orphan ) yang dari ngeliat sosoknya dengan pita yang ngelingker dilehernya aja udah creepy banget auranya. 

Tapi tetep aja aktris cilik asal kanada ini bermain dengan sangat baik. Tapi sayang, akting para cast-nya yang sudah cukup mumpuni tersebut gak diimbangi  juga dengan  jalan cerita yang  special . Bahkan endingnya pun cuma ''begitu aja'' Cukup mengecewakan bagiku yang mengharapkan adanya twist  atau setidaknya ending yang agak gimanaa lah. Tapi diluar semua kekurangannya, film ini masih layak tonton, setidaknya untuk menghabiskan akhir pekan :)

Tidak ada komentar: