7 Jan 2012

THE EDGE OF LOVE (2008)

 


Film yang berlatar suasana perang dunia 2 thn 1940an ini bercerita tentang percintaan klasik yang melibatkan Vera (Keira Knightley), Dylan Thomas dan Caitlin. Dimana Dylan sang penyair yang telah beristri Caitlin, ternyata masih menyimpan rasa kepada Vera (cinta masa kecilnya) yang juga adalah sahabat Caitlin. Di lain pihak ada seorang kapten ganteng bernama William killick (Cillian Murphy) yang menaruh hati juga terhadap Vera. Sampai akhirnya mereka menikah sebelum William pergi bertugas. Dan akhirnya sampailah pada konflik-konflik yang melibatkan hubungan rumah tangga Vera-William dan juga persahabatan antara Vera-Caitlin, juga konflik William dengan Dylan yang masih saja gencar mendekati Vera.

Film dengan tema percintaan yang klise, tapi dengan dibalut suasana oldies yang kental dan pengambilan gambar yang terkesan klasik, film ini jadi terlihat orisinil dan natural. Cillian disini cukup professional dengan akting-aktingnya yang lumayan berani. Terlebih Keira Knightley yang terlihat sedikit naughty di scene-scene awal. Dengan gincu merahnya yang menggoda dan  tatapan-tatapan genitnya. Cillian di film ini seperti biasa selalu total dalam bermain ,walaupun pada akhirnya ketotalan aktingnya kali ini kurang bisa di tonjolkan secara maksimal oleh film ini. Mungkin karena plot film ini yang cenderung agak flat dan sedikit membosankan. 

Tapi diluar segala kelemahan-kelemahannya yang samar, film ini berhasil membungkus cerita  dengan suasana romantis yang kental. dan itu memberi keindahan-keindahan dan unsur artistik tersendiri di film ini. Dengan syair-syair dan puisi-puisi klasik yang coba dihadirkan di tiap scene nya. Perpaduan antara suasana klasik era thn 1940an, dengan kemasan film yang mengharu biru dan romantis dibumbui kisah persahabatan menjadikan Edge of love tetap layak dinikmati hingga akhir. Karena endingnya pun juga terasa tuntas dan mengharukan. Overall film ini mungkin memang sedikit agak flat, tapi berhasil dikemas dengan indah dan romantis. Happy watching


Tidak ada komentar: