7 Jul 2012

THE STEPFATHER (2009)


 

Premis film ini sebenernya bisa di bilang pasaran. Seorang misterius tiba-tiba hadir ditengah keluarga dan mengancam keberadaan mereka. Tapi entah kenapa tetep gak kapok dan ga bosan-bosannya ya menonton film-film kayak gini. The Stepfather merupakan remake dari film berjudul sama di tahun 1987. Menceritakan tentang perkenalan  Susan Harding  dengan  David Harris di sebuah supermarket. Susan yang seorang janda dengan  3 orang anak sepertinya langsung tertarik dengan sosok David yang simpatik dan mempesona. Tanpa mengetahui identitas dan latar belakang David lebih jauh Susan akhirnya bertunangan dengan David. 

Tidak seperti sang ibu yang sangat mempercayai sosok David, Michael Harding si sulung yang baru saja pulang dari sekolah militer justru curiga ada yang ga beres dengan ayah tirinya tersebut, karena kebaikan-kebaikannya yang dirasa terlalu lebay dan kadang sering ga konsisten dalam menceritakan masa lalunya. Lambat laun, kejadian-kejadian lain pun makin meyakinkan kecurigaan Michael, walaupun kekasihnya Kelly kadang tidak sependapat dengan kecurigaan-kecurigaannya tapi Michael justru makin ter-obsesi untuk melakukan penyelidikan.

Walaupun ide ceritanya gak lagi orisinil, tapi sebagai seorang yang sekedar ingin menikmati film, gw cukup terhibur dengan film besutan  Nelson McCormick ini. Alurnya yang terkesan rapi dan ga tergesa-gesa sangat enak untuk dinikmati. Beberapa kejadian emang sangat predictable dan kadang ada yang sedikit janggal jika di pikir-pikir lagi, tapi untungnya ketegangan-ketegangan yang disajikan bisa terjaga konsisten hingga akhir film. Untuk cast-nya emang ga begitu familiar dengan wajah-wajahnya, tapi akting mereka lumayan juga sih. apalagi mimik muka Michael dengan segala tatapan kecurigaannya. Kalo akting Dylan Walsh  (David Harris) sosoknya sih menurutku ga begitu mengerikan sebagai seorang villain, tapi doi berbakat juga saat melancarkan aksi tebar pesona-nya :D

Inti film ini sebenernya hanya bertujuan untuk memberikan gambaran sosok David Harris dan kelihaiannya dalam menipu janda-janda muda, dan tentu aja dibalik itu semua menyiratkan sebuah pesan, agar jangan mudah percaya dengan seorang yang terlihat kebapakan dan simpatik, jangan cepat jatuh cinta dan dibutakan oleh kesan pertama. Kadang perlu mengetahui seluk beluk seseorang sebelum memutuskan untuk berhubungan.

 
 

Tidak ada komentar: