23 Agu 2014

NON-STOP (2014)



Liam Neeson, ehemmmmm. Aktor satu ini masih saja keren yak diusianya yang tak lagi muda. Pesonanya masih saja terpancar, kharismanya juga masih melekat kuat dibalik kerut wajahnya yang samar. Ia masih nampak gagah dan ganteng dalam film-film bergenre aksi yang dimainkannya, termasuk di film yang berjudul Non-Stop. Sesuai judulnya, film ini juga tanpa henti memberikan suguhan ketegangan yang intens lewat aksi heroik dari aki Liam. Di film ini Liam Neeson bermain dengan Julianne Moore yang pernah berpasangan juga dengannya dalam Chloe. Sangat tertarik waktu tau jajaran castnya ada mereka berdua. Keduanya merupakan aktor dan aktris senior yang tak diragukan lagi kemampuan aktingnya

Dalam film ini Liam berperan menjadi Bill Marks, seorang polisi udara yang sedang menjalankan tugasnya untuk mengamankan penerbangan ke London. Sesaat setelah pesawat lepas landas, Bill tiba-tiba menerima pesan singkat yang intinya mengancam akan membunuh 1 orang yang ada dipesawat setiap 20 menit jika Bill tidak mentransfer uang sebesar 150 juta dollar. Pada akhirnya Bill bersama sang pramugari yang bernama Nancy (Michelle Dockery) dan teman sebangkunya Jen Summers (Julianne Moore)  harus berjuang keras untuk menghentikan aksi si pembunuh  sekaligus mengungkap dan mengidentifikasi siapakah sang pelaku misterius yang juga berada dalam satu pesawat tsb

Dari segi ceritanya Non-Stop jelas menarik bagiku, karena film thriller misteri, bersetting di pesawat memang selalu asyik untuk dinikmati. Walaupun memang bukan tema baru tapi nuansa mencekam di atas ketinggian tetap saja jadi suguhan menarik buatku. Mengingatkan dengan Flightplan, yaa film ini mempunyai ide cerita dan nuansa yang mirip dengan film yang dibintangi Jodie Foster tsb. Film yang disutradari oleh Jaume Collet-Serra (Orphan) ini sekilas juga mempunyai kemiripan dengan Red Eye yang juga menawarkan ketegangan serta intimidasi di atas ketinggian. 

Seperti thriller misteri yang lain, film ini juga mengajak kita menebak-nebak dan sok-sok an menganalisa siapakah sang pelaku pembunuhan. Saya pun juga diam-diam menduga-duga  karena beberapa orang yang ada didalam pesawat itu  memang memiliki gesture dan sikap yang aneh dan membuat penonton kadang menaruh curiga. Beberapa orang yang justru tak terlalu ditonjolkan pun sempat jadi tersangka utama di otak ini. tapi ternyata dugaanku meleset haha.

Kesan setelah menonton Non-Stop, film ini  benar-benar menghibur dengan segala suguhan misteri dan ketegangannya yang intens. Walaupun memang ada beberapa kekurangan maupun kejanggalan, tapi apalah arti semua kekurangan itu kalo keseluruhan filmnya aja udah asik. Pada akhirnya ya tetep menikmati karena akting para pemainnya pun juga sangat total, jadi semua kekurangan seolah termaafkan dan tertutupi. Yang pasti tempo film ini lumayan cepet, jadi ga berpotensi bikin bosen :))



Tidak ada komentar: