4 Des 2011

RED EYE (2005)

*spoiler alert*

Lisa (Rachel Mc Adams) adalah seorang manajer hotel Lux Atlantic. Suatu ketika lisa harus terbang ke Miami. Sebelum keberangkatan, ketika pesawat delay, Lisa bertemu dengan Jackson (Cillian murphy) yang ternyata adalah teman satu kursi dipesawat. Jackson terlihat sangat ramah dan simpatik . Tapi begitu terkejutnya Lisa, ketika dipesawat Jackson baru mengakui kalo dirinya adalah otak dari sebuah pembunuhan Charles Keefe, seorang menteri keamanan yang berlangganan hotel di Lux Atlantic. ia menyuruh Lisa menginstruksikan asistennya dihotel untuk memindahkan kamar hotel Keefe ke kamar yang menjadi sasaran bidikan bom para pembunuh bayaran nantinya. Lisa dilema donk, karena dilain pihak ayahnya lah yang akan segera dibunuh jika ia tak mau menuruti perintah Jackson. Segala cara coba Lisa lakukan untuk mengelabui Jackson di pesawat tapi sia-sia. Lisa pun pada akhirnya terpaksa menelepon hotel dan memberi instruksi kepada asistennya untuk memindah kamar Keefe. Sampai akhirnya saat pesawat mendarat ia melukai Jackson dengan sebuah pulpen lalu kabur dengan membawa ponsel Jackson. Lisa berhasil mencegah pembunuhan itu sebelum bom diledakkan. Karena Lisa tlah lebih dulu menelepon asistennya untuk mengosongkan kamar sasaran pembunuhan.

Terlepas dari segala kekliseannya sebagai film thriller, Red eye  adalah film yang sangat seru dan tegang. Yang jelas di film ini gw sangat-sangat naksir dengan Cillian hahaha. Entah kenapa muka culasnya selalu terlihat sexy dengan peran-peran antagonisnya. Dan dari sekian banyak film-filmnya, entah kenapa gw paling suka penampilan dia di film ini. Senyum dan tatapan matanya tuh super dingin tapi entah kenapa mempesona ya :D  Tapi makin kesini yang ku liat sih dia emang aktor watak yang mumpuni. Yang ga cuma modal ganteng, tapi emang bener-bener bertalenta. 

Menurutku Red Eye adalah  thriller yang  cukup sempurna. Ketegangannya  mampu terjaga dengan baik sepanjang film, lumayan memainkan emosi penonton. Ide ceritanya juga menarik dan pemainnya semua good looking. Rachel Mc Adams juga  terlihat sangat cantik di film ini. Terlihat sangat serasi dengan Cillian.  Para pemain di film ini terlihat sangat total. Apalagi Cillian yang berakting dengan sangat all out. Dengan tatapan dan bahasa tubuhnya yang sangat mengintimidasi. Dan 1 lagi, meskipun adegan kebanyakan hanya dipesawat tapi Rachel dan Cillian terlihat bisa membangun chemistry dengan sangat baik. Menurut pandangan amatirku sih film ini sempurna dan sangat sangat mengesankan buatku. Ga pernah bosen ditonton berkali-kali :)

 
 

1 komentar:

Unknown mengatakan...

saya stju skali dgn anda,