20 Des 2011

NO RESERVATIONS (2007)


 

Film bertema makanan.Terdengar menyenangkan bukan. Yang terbayang pasti disetiap scene-nya bakalan memanjakan mata kita dengan berbagai hidangan yang memancing rasa lapar. Yups dan film yang bakal kureview ini adalah salah satu film bertema makanan yang  kurekomendasikan bagi pecinta film bertema kuliner. No Reservations adalah remake dari film jadul Mostly Martha.

Kate (Catherine Zeta-Jones) adalah seorang master chef dari sebuah restoran high-class di Manhattan, New York, bernama 22 Bleecker Street Restaurant. Sifatnya yang sangat perfeksionis membuat masakan-masakannya selalu disukai para pengunjung dan dipuji kritisi makanan. Namun sayangnya, tabiatnya yang sangat keras dan dingin di dapur restoran tersebut telah membuat anak buahnya jengah. Sampai akhirnya, restoran mahal itu kedatangan sous-chef baru yang bergaya slengean, Nick (Aaron Eckhart). Berbeda 180 derajat dari Kate, Nick adalah pribadi yang bebas, penuh semangat, dan lepas dari segala macam aturan baku yang mengesalkan. Prinsipnya adalah menyelaraskan antara spirit hidup dengan sajian makanan yang mengairahkan di atas meja. Pada suatu ketika terjadi kecelakaan yang merenggut nyawa kakak Kate. Seorang putri dari kakak Kate yang bernama Zoe (diperankan oleh Abigail Breslin) kemudian tinggal bersama Kate di apartementnya.

Melihat tema film ini saja sudah berhasil membuatku berselera. Bukan hanya berselera untuk membawa seabreg cemilan saat menonton, tapi juga pingin melihat aktivitas apa saja yang akan diperlihatkan di film ini yang berkaitan dengan kuliner. Dan benar saja, film ini seakan langsung membawa kita memasuki dunia dapur restoran 22 Bleecker Street beserta seluruh aktivitas menyibukan disana. Film ini gak cuma memanjakan mata kita dengan sajian dan dapur megahnya yang sibuk, tapi juga membungkus cerita dengan drama, juga komedi romantis antara Kate dengan Nick. No Reservations dengan sangat apiknya memadukan unsur-unsur tersebut dengan jalan cerita yang runtut. 

Dialog-dialog di film ini terlihat sangat natural dan enak dinikmati. Akting Catherine Zeta-Jones sangat menjiwai dalam memerankan seorang master chef yang bossy dan kaku. Juga kadang sisi keibuannya nampak saat ia harus mengurus putri dari sang kakak. Ke-stressannya juga mampu tergambar dari tiap ekspresi-ekspresi yang ia tunjukkan.  Akting Abigail Breslin sebagai Zoe juga tak kalah bagusnya, ia terlihat sangat menggemaskan dengan perubahan-perubahan mood dan emosinya yang mampu ia olah dengan baik. Aaron Eckhart juga tak kalah mendalami karakternya. Ia sangat pas dan cocok sekali memerankan seorang Nick dengan gaya santai kayak dipantai-nya. Suka banget deh dengan karakter dia di film ini. Apalagi waktu dia mulai dekat dengan Zoe (keponakan Kate), berbanding terbalik dengan karakter Kate yang terlihat gabisa menikmati hidup. Tapi justru perbedaan sifat itu yang menarik, sampai akhirnya merekapun dekat.Yah emang cerita di film ini lumayan gampang ditebak, tidak ada yang rumit disini. Seperti halnya komedi romantis lainnya yang menawarkan cerita ringan yang enak untuk diikuti. 

No Reservations versi remake ini sangat bisa dinikmati. Saya ga bisa membandingkan dengan Mostly Martha (versi aslinya) karena belom nonton yang versi lama, tapi ini jelas tontonan yang lezat untukku yang notabene emang suka dengan dunia kuliner. Ga hanya menyajikan cerita ringan yang maknyus untuk dinikmati, No Reservations juga mampu membawa kita dalam berbagai emosi. Apalagi Catherine Zeta-Jones dan Aaron sangat chemistry di film. Disempurnakan pula dengan ending yang manis. Perfekto :) 



Tidak ada komentar: