4 Des 2011

ALTITUDE (2010)



Setelah Sara (Jessica Lowndes) mendapatkan ijin mengemudi dan lisensi pilot, ia memutuskan untuk berlibur menghadiri sebuah konser dengan beberapa teman nya dengan menggunakan pesawat. Tapi sebenarnya ayahnya tak pernah mengijinkannya terbang karena takut kejadian yang pernah menimpa ibunya menimpa nya juga. Tapi Sara tetap pergi dengan pesawat tanpa diketahui ayahnya. 

Beberapa kejadian mencekam benar-benar dialami Sara dan teman-temannya. Pesawat yang mereka tumpangi ternyata mulai mengalami gangguan tekhnis, hingga Sara tak bisa lagi berkomunikasi dengan pemancar. Beberapa kendali pesawat mulai tak berfungsi dan terjadi beberapa kerusakan-kerusakan instrumen lain seperti baut ekor pesawat yang kendor, sehingga pesawat tak bisa diturunkan dan akan terus naik, sementara bahan bakar pesawat mulai habis. Dilain pihak mereka mulai melihat kekuatan mahluk lain di luar itu, dan apakah yang sebenarnya terjadi, Apakah ada hubungannya antara komik yang di baca Bruce dan kejadian-kejadian aneh yang mereka alami?

Altitude sebenernya seru-seru aja. Gw bahkan sempet merasakan kengerian saat Sara gabisa ngendaliin pesawatnya.  Ku pikir ini bener-bener pure film survival tentang pesawat . Makanya rada ilfil di pertengahan, karena tiba-tiba kok muncul sosok gurita. Karena jujur aja pertamanya emang ga begitu ngeh dengan detil-detil posternya. Ku pikir dari awal ini bukan horor fantasi haha.  Tp oke lah, gw masih berharap endingnya akan tetep bagus dan real. Tapi ternyata, ketegangan dan keseruan yang udah coba dibangun dalam otak seketika seperti tak mendapatkan klimaksnya. Sayang bangett... karena endingnya bener-bener gantung dan ngebingungin.  


Sebagai film yang menawarkan ketegangan dalam pesawat, film horor Kanada ini sebenernya keren-keren aja. Hal-hal yang sangat mengganggu ya hanya itu tadi, kenapa harus ada penambahan makhluk aneh dan ending yang kurang memuaskan. Padahal kalau misalnya film ini dibuat pure accident, bener-bener asli gangguan pesawatnya karena human eror pasti akan terasa lebih menegangkan dan real. Overall  lumayan aja deh, karena endingnya sangat bikin gw bengong sebengong-bengongnya :p

 

Tidak ada komentar: