9 Des 2011

THE THING (2011)


 

The Thing kabar-kabarnya merupakan prekuel sekaligus remake dari film yang berjudul The Thing from Another World (1951). Kabarnya sih pas dirilis tahun 1982 film The Thing from Another World  tersebut berhasil menuai sukses dan pujian. Gw juga gatau secara  belom pernah nonton yang versi jadul tersebut. hanya kabar-kabarnya emang film ini banyak mendapat respons positiv dijamannya. Oke, jadi  review  kali ini bener-bener tidak akan meng-compare antara The Thing yg tahun 1982 dengan yang versi 2011 lho ya, karena bener-bener baru nonton The Thing yang versi 2011 doank , oke cekibrot :))

Kate Llyod (Mary Elizabeth Winstead) seorang ahli Paleontologi beserta asistennya serta beberapa tim dari Norwegia melakukan sebuah penelitian pesawat yang terjatuh di pedalaman Antartika, tapi disana mereka ternyata tak hanya menemukan pesawat tersebut tapi juga menemukan jasad makhluk asing yang diduga alien yang terbungkus dan membeku dalam balok es. Para peneliti tersebut merasa sangat-sangat senang dong.. karena mereka merasa telah menemukan sesuatu yang membanggakan. Tanpa disangka-sangka, si makhluk tersebut ternyata masih hidup dan mulai menyerang. Tak hanya itu, makhluk tersebut ternyata mempunyai kemampuan untuk meng-imitasi gen manusia dan masuk dalam tubuh manusia.

Sebagai seorang yang jujur aja belom pernah menonton versi aslinya, film remake besutan Matthijs van Heijningen Jr ini cukup  menegangkan buatku. Menghadirkan premis tentang makhluk asing yang bisa meniru gen manusia  lalu masuk dalam tubuh dan menyerang sungguh sangat menarik. Karena penonton pun jadi dibuat was-was dan penasaran siapa diantara mereka yang manusia atau bukan. Keadaan mengancam inilah yang menjadikan kekuatan di film ini, dimana karakter-karakter tersebut berusaha mendeteksi teman-temannya yang ''kemasukan'' atau tidak. Suasana dingin dan menggigil pedalaman antartika pun juga menambah kesan mencekam difilm ini. Juga pada jajaran cast, semua mampu dan cukup mumpuni membawakan karakter masing-masing.

Untuk efek-efek yang ditampilkan, karena belom pernah nonton yang versi lama, gw ga tau apakah efek di film ini lebih menyeramkan atau tidak dari versi yang dulu, tapi sepanjang yang kulihat dari versi remake-nya ini, efek-efek yg ditampilkan sih cukup mengerikan, walaupun kadang  kelihatan  kurang real, tapi at least tetep bisa membuat kita bergidik melihat si makhluk tersebut berjalan dan menyerang para karakter. Jadi menurutku ya, ini adalah horor sci-fi yang keren dan sangat menegangkan. Malah setelah nonton remake-nya jadi penasaran juga sama versi klasiknya. pasti lebih kerenn :)

1 komentar:

Eky mengatakan...

Nice post :D