13 Des 2011

PEACOCK (2010)


 

Peacock adalah thriller psikologis yang rilis sekitar tahun 2010. (sebenernya film ini lebih condong ke drama psikologis sih ) Film ini dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris-aktris yang cukup punya nama seperti Cillian Murphy dan  Ellen Page (Inception) juga Susan Sarandon. Cillian adalah tokoh sentral di film ini. Ia diceritakan sebagai pria yang mempunyai alter ego dimana ia memiliki kepribadian ganda. Ia berganti-ganti peran sebagai seorang pria dan wanita dalam 1 film. Menurutku sih Cillian emang aktor multitalent. Sebut saja karakter culas, licik, monster, sampai peran-peran feminim semua pernah dijabanin sama dia. Kalo masalah peran-peran feminimnya sih ga tau juga kenapa dia demen banget sepertinya memerankan sosok transgender haha.  Mungkin dia menyadari kalau wajahnya emang sedikit bishonen, dengan tulang pipi yang sedikit menonjol itu. Menjadikan tekstur mukanya bener-bener kayak cewek saat dikasih blush on :p

Cillian (John Skillpa) di film ini diceritakan merupakan pegawai bank di kota Peacock yang mempunyai kepribadian sangat tertutup karena traumanya di masa lalu yang selalu didominasi ibunya. Semenjak kematian ibunya ia menjadi lelaki yang mempunyai dua kepribadian. Jadi John Skillpa ini kalau pagi sampai menjelang malam menjadi dirinya sendiri (pria), tapi menjelang malam sampai pagi berubah menjadi alter egonya yaitu Emma (wanita) lengkap dengan atribut baju wanita dan wig-nya :3. 

Emma itu dianggap sebagai alter ego sang ibu, Jadi sosok emma ini seolah menggantikan peran ibunya yang menyiapkan makan, mencuci dll. Tapi si John ini seolah ga pernah sadar kalo ada kepribadian Emma dalam dirinya, sementara Emma sadar kalo ada pribadi John. Nahloo?  Sampai suatu hari  terjadi kecelakaan kereta dan gerbong kereta masuk belakang rumah John. John yang diketahui belum beristri pun mulai dicurigai karena saat kejadian, alter egonya (Emma ) sedang menjemur pakaian dan keberadaannya diketahui tetangga. Dan konflik pun mulai bergulir antara John, Emma, dan dunia luar mereka.

Cillian lagi-lagi berakting dengan sangat baik di film ini. Saat menjadi Emma ia menampilkan mimik, gesture yang sangat berbeda dengan saat ia menjadi john. Ia mampu memberikan identitas tersendiri untuk masing-masing karakter yang diperankannya. Akting Ellen Page juga terlihat mumpuni di sini. Ia terlihat dewasa walaupun sebenarnya usianya masih terbilang muda. Aktris pemenang penghargaan dalam film Inception ini bisa memerankan sosok ibu muda dengan sangat baik. walaupun muka cute nya juga sedikit masih nampak. 

Film ini pada akhirnya berjalan dengan alur yang sedang, dengan konflik-konflik yang terus intens antara John dan Emma. Dan di akhir film ini kita akan mengetahui siapakah yang akhirnya menjadi pribadi tetap. apakah Emma ataukah John. Hmm film ini sebenarnya sangat menarik, membutuhkan kejelian dalam memahami tiap konfliknya. Tapi entah kenapa  pada akhirnya terlihat kurang greget ya. Apalagi endingnya yang terkesan ''begitu aja'' .Yah, at least film ini sangat unik, hanya saja memang kemasannya agak kurang dinamis. Tapi secara para pemeran film ini sudah sangat tepat dengan pemilihan aktor-aktor dan aktrisnya yang semuanya terlihat total. Apalagi Cillian dengan 2 karakternya. Walaupun agak kurang suka rambut Cillian di film ini (saat jadi John) terlalu rapih dan klimis :D

Tidak ada komentar: