4 Des 2011

127 HOURS (2011)



 

Dari pertama liat posternya gw udah sangat tertarik dengan film ini. Selain karena tema-nya ruang sempit, film ini juga bergenre adventure. Alasan lain adalah karena film ini true story yaitu kisah nyata yang bener-bener dialami sang tokoh utama. Ceritanya simple sih sebenernya. Tentang seorang pendaki bernama Aron Ralston (James Franco) yang sedang ber-adventure ria , tiba-tiba ia terperosok dan tangannya terjepit sebuah batu besar di Blue John Canyon – Utah. Ia bertahan selama 127 jam mencoba lepas dari jepitan batu itu. Tapi untungnya Aron mempunyai semangat hidup yang sangat tinggi. Ia terus berjuang melepaskan batu yang menghimpitnya walaupun hanya berbekal sebuah pisau kecil dan seutas tali. Jadi Ia hidup selama 127 jam di celah tebing sempit sendirian, hanya berbekal sebotol air mineral yang masih tersisa. Sebuah pesan tersirat yang kira-kira bisa tangkap dari film ini adalah  jangan mudah putus asa sekalipun harapan itu kecil bahkan hampir ga ada. Dengan apa yang ada berusahalah !!

Bayangkan suatu ketika disaat kamu sedang berpetualang sendirian, disebuah tebing tanpa diketahui siapapun, tiba-tiba kamu terperosok dan tanganmu terjepit batu, sementara kamu ga bawa ponsel pula. Kira-kira apa yang bakal kamu lakukan coba. Gw paling suka liat ekspresi mukanya Aron yang tetep keliatan santai walau dalam keadaan sulit. Akting James Franco sebagai Aron disini menurutku sangat berhasil. Dengan perawakan yang sangat pas untuk memerankan sosok pendaki,  ia mampu membuat penonton terharu, ikut merasakan penderitaan dan  kekalutan. Tapi juga bisa dibuat tertawa karena mimik mukanya yang terkesan cute dan gayanya yang santai. 
  
Pantes aja aktor spiderman dan juga Eat Pray Love ini akhirnya lebih dipilih untuk memerankan sosok Aron. Setelah sebelumnya kabarnya Cillian  juga sempat jadi kandidat untuk memerankan Aron di film ini. Mungkin memang Cillian lebih cocok memerankan sosok yang menekan daripada tertekan, dan juga mungkin secara fisik James Franco lebih pas jadi seorang petualang sementara Cillian lebih cocok jadi monster ganteng haha. Menurutku scene favorit di film ini adalah aksi konyol Aron yang tiap saat merekam aktivitasnya sendiri di celah tebing itu dengan handycam nya. Konyol tapi sedikit mengharukan. Pokoknya film ini rekomended banget terutama untuk para pendaki pasti akan sangat suka dengan film ini. Happy watching ^^

Tidak ada komentar: