2 Feb 2012

FINAL DESTINATION 5 (2011)





Bagi kamu yang penggemar setia FD pasti udah tau gimana premis khas dari rangkaian franchise FD yang selalu udah bisa ketebak. Kali ini ga jauh beda. diceritakan Sam Lawton (Nicholas D' Agosto) mendapatkan firasat  jembatan gantung North Bay yang ia lewati saat perjalanan retret perusahaan akan roboh. Dalam penerawangannya ia dan teman2nya mati satu persatu dalam kecelakaan itu. Walaupun premisnya udah bisa ditebak, tapi film ini masih menampilkan seni yang menghibur dalam menggambarkan kematian-kematian itu. Cara penggambaran kematiannya sangat tragis tapi bikin penasaran. Cara teman-teman Sam mati dalam penerawangan itu juga diperlihatkan sangat gory dan vulgar. Detik-detik menjelang hingga jembatan itu roboh pun ditampilkan dengan sangat mengerikan. Sam yang saat itu berada di bus bersama teman-teman dan kekasihnya Molly Harper (Emma Bell) segera meloloskan diri sebelum firasat itu benar-benar terjadi dan Sam berhasil lolos dari maut.

Setelah selamat dari tragedi jembatan roboh, ternyata mereka telah diintai dengan kematian yang sebenarnya. Beberapa rentetan kematian berurutan seperti kematian dalam terawangan Sam tapi kali ini dengan cara yg berbeda dan tidak terduga-duga pada tiap orangnya. Adegan paling faforit tentu saja adegan diawal-awal film saat runtuhnya jembatan gantung North Bay, kecelakaan itu mampu ditampilkan secara keren dan  mengerikan banget. Menyusul adegan penggambaran kematian teman-teman Sam yang juga tak kalah seremnya. Walaupun tidak ada yang baru yang disajikan selain rentetan kematian yang menyenangkan itu, FD5 setidaknya sudah tampil lebih baik daripada seri yang sebelumnya.

Efek 3D di film ini sangat memanjakan mata. Paling tidak itulah yang jadi kelebihan paling menonjol di film ini. Kesadisan-kesadisan yang diperlihatkan juga ga tanggung-tanggung. Mengerikan sekaligus indah ! Dan bicara tentang kejutan, emang bagian ending merupakan bagian yang paling keren. Twist nya mantapp dan ga ketebak sama sekali ! Tapi bicara akting para pemainnya menurutku biasa-biasa aja ya. Malah sepertinya muka mereka kurang begitu familiar buatku. Cuma sosok Emma Bell aja yang waktu itu pernah kulihat membintangi Frozen. Mungkin Steven Quale, sang sutradara terlalu fokus dengan penggambaran kematian-kematiannya sehingga adegan-adegan lain dan pendalaman karakter para pemainnya terasa kurang diperhatikan. Secara keseluruhan FD 5 tidak mengecewakan kok, cuma masih ada beberapa akting pemainnya yang keliatan maksa dan gak menjiwai dalam setiap adegan nya. Tapi FD 5 jelas  mempunyai kelebihan dibagian endingnya juga kehebatan efek 3D nya
  

Tidak ada komentar: