8 Feb 2012

UNSTOPPABLE (2010)


 

Berdasarkan insiden kereta api Crazy Eight yang terjadi di Ohio, Amerika Serikat pada tahun 2001,  film ini bercerita tentang melajunya kereta api yang membawa bahan kimia tanpa awak. Jadi kereta itu jalan sendiri, lepas kendali dengan tenaga full power gara-gara kelalaian si petugas. Padahal di dalamnya berisi muatan bahan kimia beracun. Nahlo :D Inti dari film ini menceritakan usaha penghentian kereta itu dengan segala cara. Bintang utama film ini adalah salah 1 aktor favoritku Denzel Washington ( Frank Barnes) juga ada Chris Pine ( Will Colson) dan Rosario Dawson (Connie). Ketiga orang itu yang akan bekerjasama untuk menyelamatkan sebuah daerah padat penduduk dari kereta liar tersebut. Bagaimanakah caranya, dan apakah mereka berhasil menghentikan keliaran kereta itu sebelum sampai daerah padat penduduk?

Sebagai film thriller-action, film ini berhasil membangun sebuah ketegangan yang intens.  Dengan dua jajaran bintang utamanya yaitu tokoh Frank dan Will yang terlihat sangat kompak . Apalagi dengan adanya tokoh Frank yang keliatan selalu optimis dan hadir seperti layaknya superhero. Frank pantang menyerah dan tidak pernah terlihat panik. begitupun Will yang juga tak kalah gigih walaupun kadang kurang optimis. Kesantaian mereka justru membuatku makin terhibur sepanjang durasi. Apalagi di film ini gak melulu hanya menyajikan adegan adegan action yang menegangkan, tapi juga diselipkan sedikit drama tentang permasalahan Will dan istrinya serta Frank dan kedua anak perempuannya.  Yang jelas film ini tidak ingin membuat penontonnya mengumpat karena tidak mencapai ''klimaks''

Intinya semua ketegangan penonton terbayar sudah. Hanya sedikit pertanyaan. Apakah benar dalam kenyataannya ''usaha-usaha yang mereka lakukan itu'' bener-bener di lakukan tokoh-tokoh asli dalam cerita aslinya, atau hanya sebatas penambahan materi cerita agar melengkapi unsur dramatisasi. Entahlah, yang jelas saya sangat terhibur dengan film ini. Sebuah thriller-action yang mampu membawa kita dalam ketegangan yang cukup maksimal, apalagi diparuh-paruh terakhir film. Sangat recomended untuk pecinta thriller :)





4 komentar:

Alfiyan Personal Blog mengatakan...

Wah pasti seru nieh... Salam kenal ya... Jangan lupa mampir dan tinggalkan komentar... Follow juga ya gan...

Ratih Angga Dewi mengatakan...

seru bgt, tonton aja :) oke slm kenal jg ya, makasih sudah mampir & komen

Angga mengatakan...

sudah pernah liat
jadi pengen liat lagi :D
monggo mampir+folo+komen jugak (kalobisa( :D

Ratih Angga Dewi mengatakan...

liat lagi aja, film ini ga akan ngebosenin wlpun dtonton berulang2 :)